-->

Pengertian dan Macam Macam Backlink Lengkap

Pengertian SEO dan Backlink | SEO & Backlink merupakan pengaruh penting untuk mendapatkan traffik / pengunjung dari mesin pencari. SEO sendiri merupakan salah satu teknik wajib bagi pemiliki website / blog agar blog yang ia miliki bisa tampil dihalaman pertama google, tidak bisa dipungkiri sekarang SEO adalah faktor supaya blog mendapatkan traffik yang sangat banyak dari mesin pencari.

Akan tetapi bila SEO tidak dibekali dengan backlink maka hal itu akan sia-sia saja, karena backlink sendiri untuk memperkuat web/blog kita agar terus bisa tampil di halaman pertama google, Backlink juga dapat meningkatkan pagerank dan alexa rank kalian. Sebelum membahas lebih jauh lagi mengenai seo dan backlink simak berikut ini :

Backlink adalah link yang mengarah ke website/blog kita dari website lain, atau lebih mudahnya link masuk. Backlink sendiri merupakan tautan link masuk yang bermanfaat meningkatkan posisi web di SERP google. semakin banyak backlink yang dimiliki situs tersebut maka semakin kuat ia berada di posisi pertama halaman google.

Macam-macam Backlink

Didalam backlink sendiri terdapat 2 macam backlink, yakni : backlink dofollow dan nofollow. macam-macam backlink tersebut dikenalkan oleh Matt Cuts dan Jason Shellen pada tahun 2005. Apa perbedaan kedua backlink tersebut? simak berikut ini:

Backlink DoFollow
Pada biasanya blog yang memiliki dofollow terdapat atribut rel='dofollow'. backlink inilah yang sangat ampuh untuk menempatkan web/blog kalian di halaman pertama google, karena backlink ini akan dirayapi oleh mesin pencari. oleh karena itu backlink dofollow mampu membantu meningkatkan google pagerank dan alexa rank.

Backlink NoFollow
Backlink yang satu ini merupakan kebalikan dari penjelasan backlink dofollow diatas, mesin pencari tidak akan merayapi halaman yang ditujukan pada backlink nofollow.

Mungkin itu saja yang saya ketahui mengenai backlink, tapi intinya backlink adalah untuk meningkatkan web/blog kalian ke posisi pencarian teratas google. akan tetapi jangan mencari backlink yang memiliki pagerank yang kecil, bukannya memberikan efek positif tapi malah dampak negatif.

0 Komentar Untuk "Pengertian dan Macam Macam Backlink Lengkap"

Post a Comment

Add Your Comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel